Wordpress, Drupal, Joomla - CMS Terbaik 2017 untuk Blog, Toko Online



CMS Terbaik : 
- WordPress - Terbaik untuk pemula, bekerja dengan baik untuk perusahaan kecil hingga menengah website berukuran, blog dan toko.

- Joomla - Great untuk jenis e-commerce situs, namun memerlukan setidaknya beberapa tingkat coding teknis.

- Drupal - Yang paling sulit, tetapi juga CMS yang paling kuat. WordPress

- WordPress adalah sistem manajemen konten yang paling populer di dunia. Ini dimulai sebagai sebuah platform khusus untuk blogging, namun telah berkembang dan maju secara signifikan selama bertahun-tahun. Hari ini, lebih dari 40% dari situs menggunakan CMS menggunakan WordPress. Selain itu, lebih dari 60 website jutaan menggunakan WordPress yang menunjukkan betapa populer itu. WordPress menawarkan banyak keuntungan untuk mereka yang mencari untuk membuat website atau blog, termasuk berikut:

Mudah Instal - Banyak perusahaan hosting web (juga Bluehost) menawarkan instalasi otomatis dari situs WordPress, yang berarti Anda dapat memiliki situs baru dan berjalan dalam baik di bawah lima menit. Bahkan dengan instalasi manual, Anda dapat membuat situs baru dalam waktu kurang dari satu jam.
Disesuaikan - WordPress memiliki signifikan lebih plug-in, tema dan kustomisasi lain yang tersedia untuk itu dari yang lain CMS. Hal ini terutama karena ini adalah yang paling populer, sehingga para desainer item ini hampir selalu membuat mereka untuk WordPress. Anda juga dapat membuat blog dengan WordPress.
Gratis - WordPress bebas untuk menginstal dan digunakan untuk siapa saja yang menginginkannya. Ada ribuan plug-in dan tema gratis yang tersedia untuk memilih dari. Selain itu, ada juga dibayar tema premium dan plug-in, yang beberapa orang akan ingin menggunakan, tetapi mereka tidak diperlukan, terutama untuk pemula.
Dukungan masyarakat - Dengan jutaan orang yang menggunakan WordPress, ada banyak orang di luar sana untuk membantu Anda melalui masalah yang mungkin Anda miliki. Beberapa situs yang didirikan oleh pengguna menawarkan dukungan gratis untuk WordPress lain pemilik situs. Jika Anda memiliki beberapa waktu, Anda dapat memeriksa forum dukungan mereka di mana kontributor dapat membantu Anda dalam beberapa menit. Mengagumkan, benar?
Tentu saja, WordPress tidak sempurna dalam segala hal. Beberapa keluhan umum tentang WordPress adalah bahwa jika situs tumbuh sampai besar, dapat membutuhkan sumber daya yang signifikan server untuk menjaga. Kerangka WordPress juga sulit untuk mengubah, sehingga mereka yang mencari untuk membuat perubahan back-end ke situs Web mereka mungkin memiliki beberapa kesulitan menggunakan WordPress.
Kekhawatiran ini jauh lebih signifikan untuk situs yang mulai mendapatkan ratusan ribu pengunjung per hari, di mana titik server yang lebih kuat mungkin diperlukan untuk menjalankan halaman. Namun, untuk pemula, ini mungkin adalah platform yang paling cocok untuk membangun sebuah situs. 

- Drupal
Drupal adalah sistem manajemen konten yang paling populer kedua yang tersedia saat ini. Ini adalah program sumber terbuka penuh, yang lebih banyak orang, terutama mereka yang lebih berpikiran teknis.
Platform Drupal sangat kuat, dan kurang sumber daya intensif dibandingkan WordPress. Drupal dapat diatur untuk apa pun dari sebuah blog sederhana untuk sebuah portal konten yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Beberapa manfaat yang paling signifikan untuk Drupal meliputi berikut ini:
Secara teknis Lanjutan - Drupal adalah yang paling teknis canggih dari tiga sistem manajemen konten tersebut. Tidak menggunakan hampir sama banyak sumber daya sistem seperti WordPress, sehingga orang tidak perlu khawatir tentang upgrade ke pilihan hosting lebih mahal dengan cepat.
Peningkatan Kinerja - halaman Drupal biasanya memuat lebih cepat, dan memiliki waktu respon yang lebih cepat dari yang dibuat dengan WordPress atau Joomla. Tentu saja, ketika Anda menambahkan dalam plug-in dan membuat perubahan lain, ini dapat dengan cepat berubah.

Disesuaikan - Drupal adalah mudah untuk menyesuaikan dengan banyak plug-in yang berbeda, tema dan pilihan konfigurasi lainnya. Bagi mereka dengan pengetahuan pemrograman yang cukup, adalah mungkin untuk mengedit bahkan file akar program, sehingga yang paling fleksibel dari tiga sistem manajemen konten.
Gratis - Anda dapat men-download software Drupal gratis, dan menginstalnya di server hosting Anda sendiri. Tidak ada pilihan untuk memiliki website host di server Drupal, bagaimanapun, sehingga Anda akan perlu web hosting yang tersedia untuk menjalankan situs. Anda juga harus nama domain Anda sendiri, yang biasanya biaya uang.
Drupal adalah sistem manajemen konten yang paling kuat di luar kotak, tapi dengan kekuatan yang datang beberapa kesulitan tambahan untuk pemilik website.
Memiliki pengetahuan dasar di setidaknya dari HTML, PHP dan bahasa pemrograman web umum lainnya sangat dianjurkan untuk siapa pun mempertimbangkan menggunakan Drupal. Anda tidak perlu menjadi ahli, tapi bisa memecahkan masalah pesan error, dan mengidentifikasi masalah dengan coding akan menjadi manfaat yang signifikan.
Jika situs Web Anda tumbuh melampaui blog dasar atau halaman bisnis kecil, Anda mungkin akan membutuhkan beberapa dukungan teknis untuk menjalankannya dengan baik. Jika Anda tidak memiliki keterampilan sendiri, yang mungkin berarti Anda perlu menyewa seseorang, atau outsourcing dukungan dari halaman Anda. Kekhawatiran lain yang potensial adalah bahwa sejak Drupal memerlukan beberapa pengetahuan yang mendalam tentang pemrograman dan teknologi di balik itu, menemukan dukungan dapat lebih sulit. Jika Anda mengalami masalah, Anda mungkin harus membayar seseorang untuk masuk dan membantu Anda memperbaikinya.

- Joomla
Joomla sering dianggap sebagai kompromi antara WordPress dan Drupal. Ini adalah sebuah sistem manajemen konten yang kuat, yang dapat berjalan lancar pada kebanyakan server web tanpa masalah. Tidak memerlukan tingkat yang sama pengalaman teknis untuk menjalankan sebagai Drupal, tapi masih menawarkan banyak fitur tambahan. Seperti Drupal dan WordPress, Joomla memang memiliki banyak plug-in dan tema yang tersedia untuk dipilih, sehingga Anda dapat menyesuaikan situs Anda untuk melihat dan fungsi dalam cara apapun yang Anda inginkan. Alasan lain orang memilih Joomla meliputi:
Jaringan Sosial - Ini mungkin manfaat terbesar dari Joomla. Dari tiga, Joomla membuatnya yang paling mudah untuk membuat jaringan sosial. Jaringan sosial dapat menjadi aset yang kuat untuk banyak situs, dan dengan Joomla, Anda dapat memiliki satu dan berjalan sangat cepat dan mudah.
Situs Commerce - Jika Anda ingin mendirikan sebuah toko online; yang juga sangat sederhana dengan Joomla. Meskipun tentu mungkin dengan Drupal dan WordPress, Joomla membuatnya lebih cepat dan lebih mudah, dan memiliki dukungan yang lebih asli untuk jenis hal.
Tidak terlalu Teknis - Joomla memiliki, menurut pendapat banyak orang, menemukan bahwa jalan tengah antara kemudahan mengelola website WordPress, dan kekuatan dari sebuah situs Drupal. Kebanyakan orang akan dapat menjalankan situs Joomla besar tanpa dukungan teknis yang signifikan, meskipun mungkin ada beberapa masalah yang Anda harus menjangkau bantuan pada.
Bantuan Portal - Joomla menawarkan bantuan Portal besar untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan dukungan teknis. Hal ini tidak akan menjadi lebih cepat atau luas sebagai halaman dukungan berbasis masyarakat WordPress, tetapi lebih cepat (dan lebih murah) daripada dukungan teknis kebanyakan orang untuk Drupal.
Gratis - Seperti Drupal, Joomla adalah gratis untuk digunakan pada server web Anda sendiri, tetapi tidak ada pilihan untuk memilikinya host gratis seperti penawaran WordPress.
Banyak pengguna Joomla cinta Joomla karena kuat, namun mudah digunakan. Joomla telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di menggabungkan manfaat dari WordPress dan Drupal, dan menambahkan dalam beberapa fitur yang besar sendiri. Sudah semakin populer selama beberapa tahun terakhir, dan kemungkinan untuk terus melakukannya. Joomla tampaknya telah menemukan pasar yang besar dari orang-orang yang siap untuk sesuatu yang sedikit lebih kuat daripada WordPress, tapi lebih mudah untuk mengelola daripada Drupal.

Sumber : internet , jospedia.com